Powered By Blogger

Sabtu, 31 Juli 2010

HARIMAU KORBAN NAFSU MANUSIA

Harimau Sumatra (Panthera Tigris Sumatrae) mendekati ambang kepunahan. Kepunahan si belang ini semakin dipercepat dengan maraknya pemburuan liar yang bertujuan untuk mengeruk keuntungan sebesar-besarnya dengan menjual si Belang ke pasar lokal ataupun Internasional. Eksport Harimau terbesar menuju Korea Selatan, kemudian Cina, Taiwan, Singapura, Malaysia, India dan beberapa Negara lainnya.

Walaupun Negara Indonesia telah memiliki undang-undang untuk melindungi binatang ini, tetapi para pemburu tidak takut, walaupun akan dihukum berat. Yang paling menderita adalah generasi berikutnya yang tidak akan tahu binatang asli Indonesia ini, seperti punahnya harimau Bali ataupun harimau jawa.

Pemburu professional ini menggunakan alat-alat yang sangat sederhana, seperti kawat sling ataupun dengan menggali lobang yang dalam. Mereka sudah tahu pasti areal yang berisi harimau, dengan mencium bau kencing disekitar pohon yang biasanya ditandai oleh harimau sebagai batas daerah kekuasaannya. Disamping itu dipercaya juga para pemburu ini menggunakan mantera dan sesaji dalam perburuannya.

Pedagang obat di Cina menggunakan harimau untuk ramuan obatnya yang sebagian besar di eksport kemabi ke Indonesia. Namun untuk pasar dalam negeri harimau laris dikalangan supranatural dipakai sebagai pengobatan tradisional ataupun dalam urusan ghaib.

Gigi taring yang biasanya diberikan ornament hiasan dan paling banyak dipergunakan untuk hiasan kalung, dipercaya memiliki ghaib untuk kewibawaan, terutama bagi mereka yang memegang jabatan penting, keberuntungan dan kekuatan.

Kuku dipakai untuk kalung dan dipercaya memiliki kekuatan dan memberikan perlindungan terhadap pemiliknya.

Bulu Kumis Kumis harimau dipercaya memiliki kekuatan ilmu gaib untuk melindungi pemiliknya dari serangan ilmu hitam. Dan kekuatan ilmu gaib kumis harimau akan lebih kuat jika diambil dari harimau yang masih hidup.

Ekor Biasanya ekor dijual menjadi satu dengan kulitnya. Namun jika kulitnya terusak parah, maka bagian kulit biasanya dipotong-potong dan dijual terpisah dalam potongan-potongan kecil. Dalam kasus semacam itu, ekor biasanya dijual terpisah sebagai cinderamata atau jimat yang dikatakan sebagai pelindung dari kutukan ilmu hitam jika diletakkan di rumah.

Kulit Beberapa orang di Indonesia percaya bahwa kulit harimau mengandung kekuatan ilmu gaib. Biasanya, potongan kecil dari kulit harimau digunakan untuk melindungi pemiliknya dari ilmu hitam. Potongan-potongan tersebut digunakan oleh dukun untuk melempar mantera ilmu hitam kepada yang lain
Sebagai tambahan, biasanya kulit harimau dibentuk menjadi sabuk dengan mantera ilmu gaib, yang digunakan untuk melindungi orang yang memakainya dari semua bahaya yang diakibatkan oleh satwa liar atau roh jahat . Kulit utuh yang memiliki kondisi baik, jauh lebih berharga daripada beberapa potongan kulit kecil yang bisa didapat dari satu kulit. Oleh karena itu, hanya kulit yang benar-benar rusak yang biasanya dipotong-potong untuk dijual. Kulit harimau sangat baik untuk alas tubuh ketika melaksanakan meditasi Beberapa masyarakat lokal percaya bahwa kulit harimau tidak lagi memiliki kekuatan jika harimau yang tertangkap dalam perangkapnya tertutup oleh bayangan manusia sebelum dibunuh.

Kulit dari satu bagian telapak digunakan oleh beberapa masyarakat lokal untuk kegiatan ritual.

Kulit dari Dahi Bagian ini adalah bagian yang paling mahal dari kulit, karena garis-garis yang ada di antara kuping dapat diartikan seperti huruf Cina yang berarti kekayaan .
Potongan kulit ini dipercaya dapat memberikan rejeki dan keberuntungan bagi pemiliknya. Di Bali kulit ini sangat di cari dan berharga sangat mahal, karena biasanya dipergunakan untuk pelengkap tapel barong yang akan di tempatkan di pura.

Alis mata Alis mata dikatakan sebagai yang paling kuat dan memiliki kemampuan untuk
melindungi pemiliknya dari iblis dan memberi mereka kekuatan.

Penis Penis dikatakan juga sebagai sumber kekuatan sex atau aphrodisiac (gairah seksual).

Empedu Urat harimau dikeringkan dan dimasukkan dalam tablet untuk menyembuhkan
penyakit tulang.

Daging Daging dimasak dan dimakan untuk mengobati penyakit kulit. Para petani membakar sejumput daging di setiap ujung lahan pertanian untuk mengusir babi hutan dan tikus. Pasar untuk daging harimau masih terbatas pada masyarakat sekitar dan tidak terlalu banyak diperjualbelikan. Namun, ada pasar di daerah terpencil yang menjual daging harimau yang dikeringkan dan di eksport.

Lemak Para petani percaya bahwa dengan menyimpan sebotol lemak harimau akan melindungi pertanian mereka dari serangan hama babi hutan dan tikus.

Susu Dipergunakan pada ramuan obat .

Kotoran Harimau Beberapa dukun Indonesia menggunakan kotoran
harimau untuk menyembuhkan orang yang terkena santet. Di suatu kesempatan, seorang dukun pergi ke kebun binatang bersama orang yang sakit parah karena terkena santet, yang dibuat oleh orang lain. Sang dukun lalu meminta kotoran harimau dari penjaga kebun binatang dan langsung memberikannya pada orang tersebut untuk dimakan di tempat. Terkadang para petani dan pekerja perkebunan juga meminta kotoran harimau dari
penjaga kebun binatang. Kotoran harimau tersebut untuk disebarkan di ujung-ujung tanaman atau lahan pertanian yang aromanya akan mengusir babi hutan (nama latinnya Sus scrofa). Meskipun untuk mendapatkan kotorannya harimau tidak perlu dibunuh, tetapi cukup menarik untuk mencatat kegunaannya .

Tulang Ditumbuk sampai menjadi bubuk, lalu diminum dengan segelas air hangat. Hal itudigunakan untuk mengobati rematik dan sakit kepala. Tulang kaki bagian depan atas dikatakan sebagai yang paling berkhasiat dalam hal pengobatan tradisional. Selain itu tulang belulang ini dipercaya bila ditanam di halaman rumah, akan menjadi harimau siluman di waktu malam dan sangat bagus dipergunakan untuk menjaga lingkungan rumah ataupun kebun.

Tulang Telapak Kanan Depan Menurut para pedagang, tulang yang didapat dari telapak kanan depan dianggap paling kuat, yang membuat harimau dapat menarik mangsa yang lebih besar. Tulang itu direndam dalam segelas air hangat, didiamkan sejenak, lalu diminum untuk mengobati sakit kepala. Beberapa pengguna juga percaya bahwa hal itu memiliki kekuatan untuk mengusir pengaruh roh jahat. Imitasi telapak harimau biasa ditemukan di pasar-pasar Cina .


Pemerintah Indonesia menetapkan Undang-Undang konservasi tahun 1990, Ternyata nasib si Belang semakin menyedihkan. Perburuan terus dilakukan. Pasaran lokal masih sangat menggiurkan, orang berusaha memperoleh kulit harimau sebagai gaya hidup tingkat atas. Karena persediaan harimau di alam sangat sedikit, banyak orang yang tertipu membeli taring harimau maupun kulit harimau. Taring palsu biasanya terbuat dari taring buaya atau tulang gajah dan kulit palsu terbuat dari kulit banteng muda yang di sablon.

3 komentar:

  1. Halo, saya Rasheeda Muhammad dari Indonesia, dan saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk memperingatkan semua orang di sini untuk berhati-hati dari semua pemberi pinjaman pinjaman yang menimbulkan menjadi nyata. Mereka semua penipuan dan palsu dan niat mereka adalah untuk merobek Anda dari uang Anda sulit diperoleh. Saya telah menjadi korban pinjaman perusahaan ini tetapi tidak ada yang mampu memberikan pinjaman saya mencari sampai aku datang di Ibu Amanda Amanda Badan Kredit. Dia menawarkan saya pinjaman pada tingkat bunga yang terjangkau dari 2% dengan hanya beberapa formalitas dan requirements.After saya bertemu dengan persyaratan dan kondisi perusahaan, pinjaman saya disetujui dan saya sangat mengejutkan, itu ditransfer ke rekening bank saya dalam waktu kurang dari 24 jam. Anda dapat menghubungi Ibu Amanda melalui emailnya amandaloan@qualityservice.com dan Anda juga dapat menghubungi saya di rasheedamuhammad10@gmail.com saya email saya hanya bersaksi Ibu Amanda akan baik dan bantuan yang diberikan kepada dia saya dan keluarga saya dan saya juga ingin Anda menjadi penerima manfaat dari tawaran pinjaman nya.

    BalasHapus